TCODE SE11 – PENJELASAN VIEWS PADA SAP ABAP DATA DICTIONARY

Data aplikasi sering tersebar di beberapa tabel; Anda dapat menentukan tampilan untuk menggabungkan data pada table tersebut. Daftar tabel database yang diakses oleh suatu tampilan disebut tabel dasar / basis table. Jika tampilan berisi lebih dari satu tabel dasar, tabel basis data dapat digabungkan menggunakan join. Struktur tampilan dibuat dari field dari basis tabel yang digabungkan. View tidak tercipta secara fisik dalam database, jadi view tidak menyimpan data sendiri. Tampilan dapat digunakan dalam program ABAP untuk pemilihan data atau sebagai tipe struktur dalam deklarasi data.

View Type

View Type

Berikut ini adalah jenis pandangan umum yang berbeda yang dapat dibuat dalam ABAP:

  1. Database views : Memungkinkan Anda menggabungkan beberapa tabel dan menghubungkannya menggunakan kondisi gabung (join condition).
  2. Projection views : Memungkinkan Anda untuk membuat proyeksi dari satu tabel di mana bidang yang tidak diperlukan dapat disembunyikan, sehingga menyederhanakan antarmuka .
  3. Maintenance views : Memungkinkan Anda untuk menggabungkan dengan tabel terkait untuk maintainance.
  4. Help views : Digunakan untuk pencarian membantu.
  5. ABAP CDS views : Pandangan CDS membentuk infrastruktur yang dapat digunakan untuk membuat model data (persisten) yang mendasari di SAP HANA. Pandangan CDS adalah entitas yang tidak gigih dan didefinisikan sebagai proyeksi entitas lain. Tampilan CDS awalnya hanya tersedia dengan SAP HANA, namun dengan SAP NetWeaver 7.4 SP 5, tampilan ABAP CDS diperkenalkan. Pandangan ABAP CDS menerapkan konsep CDS umum tentang SAP NetWeaver untuk AS ABAP. Begitu tampilan ABAP CDS didefinisikan, Boston (MA) menjadi bagian dari Kamus Data ABAP dan dapat diakses dari program ABAP yang serupa dengan objek Kamus Data ABAP lainnya. Tampilan CDS ABAP membantu mendorong operasi intensif sumber daya tertentu (misalnya, melakukan fungsi agregat) sampai ke tingkat basis data.

Sekian penjelasan mengenai VIEWS PADA SAP ABAP DATA DICTIONARY , Semoga bermanfaat.

Wahyu Amaldi has written 73 articles

Hi Reader, thank you for read this article, i hope this article can be useful.
If you will share knowladge to me, dont forget contact to me.

Email 1 : wahyu.amaldi@outlook.com
Email 2 : wahyu.amaldi@ilmuprogram.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>