[Review] Belanja 4 kali di blibli.com , 3 kali komplen Barang Belum Dikirim

   

Kali ini saya mau review belanja di blibli.com sebanyak 4 kali dan 3 kali berakhir di pusat resolusi. Ini adalah review saya dan bermaksud hanya sekedar berbagi pengalaman saja.

4 kali beli di blibli.com 3 kali saya komplen begitulah bunyinya.

Order 1 : Dibatalkan karena stok tidak ada

Pada order pertama ini saya membeli aksesoris kamera, karena tidak ada fitur chat ke penjual atau saya belum tau fitur pesan ke penjual saya meyakini bahwa barang stok tersebut ready / stok masih ada , lalu saya pilih pengiriman sameday

Hasil : Komplenan pertama dimulai karena tidak kunjung dikirim (Status Masih diproses) besoknya saya telepon ke CS minta dibatalkan dan akhirnya uang dikembalikan dan transaksi dibatalkan.

Alasan blibli.com: Stok kosong

Order 2 : Transaksi Lancar

Pada orderan kedua karena tidak ingin seperti orderan pertama, saya cari tau dulu nama penjual di blibli.com lalu saya cari nama tersebut di tokopedia.com dan melakukan chat di tokopedia.com untuk mengetahui stok yang tersedia di blibli.com. Alasan saya memakai blibli.com dari pada tokopedia : karena ditokopedia tidak ada fitur beli bcaklickpay secara kredit (karena saya punya CC BCA indomaret bukan visa/mastercard) maka saya pilih blibli.com.

Setelah stok tersedia barulah order di blibli.com.

Hasil : Order Terkirim dan lancar.

Order 3 : Pakai instant dikirim esokan harinya.

Saya membeli 3 item, item pertama lampu philips lancar, orderan ke 2 & 3 saya kembali komplen dan baru esok pagi dikirim padahal saya pakai instan.

Mungkin blibli.com memiliki pengiriman instan besok terlihat dari gambar berikut ini:

Please deh, bilang aja besok dikirim, jangan pakai nama nama instant besok 🙁

Hasil : Saya Komplen, Orderan dikirm, tapi hati kurang puas.

Orderan 4 : Hari ini komplen lagi

ini adalah belanja saya pada orderan ke 4, untuk Item TV Bracket memakai instan ya , (bukan instan besok kayak orderan 3 ya). dan belum dikirim juga (saat ini waktu menunjukkan pukul 16:09) dan saya sudah komplen.

Hasil : Kalian pasti tau isi hati saya 😀

Catatan orderan untuk order ke 4 : Saya meyakini dan sudah mengecek untuk paket pengiriman instan akan dikirim pada hari ini juga, tapi setelah saya komplen , ternyata paket instan dikirim besok.

Hasil (2) : bete.

Kesimpulan:

Dari pengalaman saya berbelanja diblibli.com dari 4 kali order , hanya 1 kali tanpa komplenan yang lainnya dengan komplenan. blibli.com tidak ada fitur chat ke penjual yang membuat saya kesusahan untuk menanyakan status stok barang tersebut.

Selain kekurangan tersebut, saya apresiasi atas customer care/service blibli.com karena cepat tanggap, dan untuk pembayaran ada metode bcaklikpay yang tidak ada di tokopedia maupun bukalapak.

Andai saja blibli.com memiliki keterbukaan untuk belanja , seperti fitur chat ke penjual saya rasa akan jadi pesaing berat untuk tokopedia dan bukalapak maupun ecomerce lainnya.

Blibli.com memiliki potongan atas kurir pengiriman yang membuat saya senang, misalkan kurir pengiriman gosend instan / grab instan ada potongan yang tadinya 20-50rbuan hanya membayar 3-5rb , dan adapula kurir sameday gosend/grabexpress digratiskan. ini membuat saya happy.

Saya percaya blibli.com akan bertumbuh besar dan semakin baik lagi.

Ini merupakan tulisan opini saya dari pengalaman saya berbelanja di blibli.com. Mungkin teman teman ada keluhan yang serupa. bisa berbagi di kolom komentar.

   

Wahyu Amaldi, M.Kom has written 178 articles

Hallo Pembaca,
Saya merupakan konsultan di dunia SAP dan merupakan Spesialis .Net Programming.
Saya gemar berbagi pengalaman mengenai SAP & Dunia Programming, dan jika ada sesuatu yang perlu ditanyakan, bisa hubungi saya di email berikut ini:

Email 1 : wahyu.amaldi@outlook.com
Email 2 : wahyu.amaldi@ilmuprogram.com

Semoga Artikel yang Anda baca di website ini berguna dan dapat membantu Anda dalam menemukan solusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>