Happy Birthday Ibu Desideria Utomo - Director PT Kobe Boga Utama | ILMU PROGRAMMER
Home » Happy Birthday Ibu Desideria Utomo – Director PT Kobe Boga Utama

Happy Birthday Ibu Desideria Utomo – Director PT Kobe Boga Utama

   

Hai, Selamat datang di Website ilmuprogram dimana pada website ini kita akan belajar mengenai teknologi terupdate masa kini, sesuai dengan misi kita “Leading Innovation and Technology Solutions” menjadi informasi inovasi terdepan dan solusi dalam teknologi yang berhubungan dengan SAP – Cloud Engineer – Mobile APPS – BigDATA.

Pada tanggal Artikel ini dibuat , yaitu 17 Agustus 2021 kami bersuka cita atas kemerdekaan Indonesia dan bertepatan dengan kelahiran ibu Desideria Utomo yang dimana beliau merupakan Director dari PT. Kobe Boga Utama, Pada artikel ini kami akan mereview perjalanan beliau membangun PT Kobe Boga Utama.

Memimpin kobe di Usia Muda

Dilangsir dari https://marketing.co.id/direktur-pt-kobe-boga-utama-ini-sejak-belia-sudah-pimpin-perusahaan-1/ Ibu Desideria Utomo mengambil alih pimpinan di PT Kobe Boga Utama saat usianya terbilang muda. Pada usia 20 tahun, beliau ditinggal kedua orang tuanya untuk selamanya. Saat itu tahun 2001, beliau dan adiknya Dipa Agung Utomo terpaksa mengambil alih pimpinan perusahaan.

Ketika awal memimpin Kobe, ada nada sumbang yang meragukan kepemimpinannya. Maklum saja, usianya masih belia dan ia seorang wanita. Namun, beliau tidak terlalu ambil pusing, karena lebih fokus memikirkan perusahaan sepeninggal kedua orang tuanya. “Saya hanya fokus bagaimana men-take over perusahaan. Kami dari kecil memang dididik untuk tidak terlalu mendengarkan omongan orang,” tutur Direktur PT Kobe Boga Utama ini.

Gaya kepemimpinan tersebut dibungkus dengan filosofi leading by example. Dia menekankan pentingnya nilai integrity, equality, humility, dan respect di dalam tim. Walaupun terdengar klise, itu menjadi penentu keberhasilan tim dalam berinteraksi dengan orang lain dan dalam pengambilan keputusan.

Happy Birtday Ibu Desideria Utomo

Sejarah PT Kobe Boga Utama

Dilangsir dari situs Kobe, menjelaskan kobe didirikan pada tahun 1979 oleh Hestia Utomo & Sarwo Utomo, KOBE memulai perjalanannya sebagai industri rumahan di Semarang. Produk pertama KOBE adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Sesudah mengawali eksistensinya sebagai pelopor, berbagai inovasi terus mewarnai setiap tahapan dalam sejarah pertumbuhan perusahaan. Dengan berfokus pada hasil kualitas produk yang terbaik untuk konsumen ritel Indonesia, KOBE berhasil berkembang dengan cepat dan pasti.

Pada tahun 1995, pabrik KOBE dipindahkan ke kawasan industri di Tangerang untuk pengembangan bisnis. Pada tahun yang sama diluncurkan merek khusus ekspor bernama Bali Kitchen, yang merupakan serangkaian produk lengkap dengan konsep kuliner tradisional Indonesia. Produk Bali Kitchen meliputi aneka rempah, bumbu, saus, mie, acar dan makanan pelengkap khas Indonesia lainnya.

Pada tahun 2006, KOBE meluncurkan divisi Food Service untuk melayani para pelanggan industri yang bergerak dalam bidang makanan dan retail. Melalu divisi Food Service ini, KOBE menawarkan solusi produk maupun kebutuhan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan. Pelanggan industri KOBE saat ini meliputi beberapa pemain multinasional dalam industri makanan dan ritel.

Berbagai inovasi produk yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia terus meningkatkan eksistensi merek KOBE dalam kancah ritel Indonesia. Dengan konsep yang kuat dan kualitas produk yang terbaik, produk KOBE telah menjadi pemimpin pasar diberbagai kategori. Keberhasilan inovasi KOBE lainnya meliputi sambal tabur BonCabe, BonChili dan Selera Saus Tiram.


Happy Birthday Ibu Desideria Utomo, Semoga apa yang di cita-citakan terkabul dan PT. Kobe semakin terdepan dan semakin Jaya.

   

Komentar

Open chat
Perlu Bantuan Konsultasi ?
Hallo Pembaca.
Telp (021) 55670115 untuk terhubung langsung dengan kami.

Apakah ada yang bisa kami bantu?